Al-Ma’shum Mardiyah Siap Laksanakan KBM Tatap Muka

0
178

Al-Ma’shum Mardiyah Siap Laksanakan KBM Tatap Muka Dengan Menerapkan Protokoler Kesehatan Yang Ketat

Setalah resmi diliburkan pada 16 Maret 2020, Al-Ma’shum Mardiya kini resmi membuka pembelajaran tatap muka pada masa kenormalan baru.

Sistem dan tatanan sudah dimatangkan sedemikian rupa, mulai dari sterilisasi, pemetaan claster, bahkan tatanan kehidupan baru.

Santri Al-Ma’shum Mardiyah akan memulai kehidupan normal baru di pesantren sejak 12 Juli 2019 dengan fase bergelombang. Penerapan protocol secara detail dan menyeluruh disiapkan dan dilaksanakan sejak beberapa hari sebelum kedatangan santri di kampus Al-Ma’shum Mardiyah. Mulai dari penyempurnaan sarana kesehatan, standar pelaksanaan kegiatan, dan sebagainya.

H-3 kedatangan santri Al-Ma’shum Mardiyah sarana kesehatan sudah dinyatakan siap, mulai dari penambahan titik kebersihan, pemetaan physical distancing, termasuk instalasi tanda jaga jarak dan sejenisnya.

Sebelum memulai MOKB (masa orientasi kehidupan baru) di pesantren, Yayasan Al-Ma’shum Mardiyah melakukan Massal Rapid Test untuk seluruh pimpinan, pegawai, dewan guru dan seluruh SDM YMM. Termasuk yang mengikuti kegiatan Rapid Test ini dari bagian kebersihan, bagian dapur, laundry, pekerja bangunan tanpa adanya pengecualian elemen kepegawaian.

Santri Al-Ma’shum Mardiyah memasuki lingkungan pesantren berdasarkan claster dan gelombang kedatangan yang telah ditentukan oleh Gugus Tugas Covid-19 YMM. Pada sosialisasi dan konsolidasi Guru-Pegawai Al-Ma’shum Mardiyah, KH. Yasfi Nasution, LC menghimbau agar kedisiplinan dalam mengikuti protokol kesehatan benar-benar diterapkan secara rinci dan menyeluruh.

Sebelum memasuki pesantren, seluruh santri Al-Ma’shum Mardiyah, diwajibkan melakukan Rapid Test, termasuk kewajiban membawa media proteksi seperti faceshield, masker dan sejenisnya. Bahkan, santri disiapkan sarana isolasi mandiri yang nyaman dengan disertai pendamping yang telah ditugaskan oleh Gugus Tugas Covid-19 YMM.

Leave a reply